Sinjai Target Posisi ke-V di STQH di Tingkat Sulsel

Senin, 31 Mei 2021 20:20

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke- XXXII (32) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan berlangsung pada tanggal 3-7 Juni 2021 yang dipusatkan di Kabupaten Sidrap.

Untuk mempersiapkan segala hal dalam menghadapi event tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat persiapan pemberangkatan kafilah di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Sinjai. Senin, (31/05/2021)

Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar selaku pimpinan rapat mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 2 rumah sebagai tempat pemondokan untuk 21 peserta STQH dari Sinjai.

“Kita sudah siapkan 2 rumah untuk pemondokan para kafilah kita. Mengenai pelepasannya, nanti akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni yang akan dilepas langsung Bapak Bupati dari rujab,” tuturnya.

Namun sebelum itu lanjut Akbar, para peserta terlebih dahulu akan menjalani tes Swab untuk memastikan mereka (peserta STQH-red) terbebas dari paparan Covid-19.

Pada kesempatan ini pula, dirinya menyampaikan rasa optimisnya terhadap kafilah yang akan bertanding di ajang STQH tingkat Provinsi Sulsel.

“Kita akui kelemahan Sinjai adalah tilawah, tetapi kita tetap optimis untuk dapat meraih juara dengan menargetkan Sinjai di posisi 5 besar,” pungkasnya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI