Wisuda Sarjana STKIP Muhammdiyah Barru, Bupati Barru Siap Dukung Perkembangan dan Perubahan Status Kampus

Senin, 31 Mei 2021 20:40

FAJAR.CO.ID,BARRU–Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh mengapresiasi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru yang, Selasa, 1 Juni laksanaan Wisuda Sarjana ke XXIII.

“Kita bersyukur karena prosesi wisuda sarjana dapat dilaksanakan tahun ini. Karena kondisi pandemi Covid 19 yang melanda bangsa bahkan seluruh dunia. Sehingga untuk memutus mata rantai Covid 19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “harap Bupati Barru mengawali sambutannya”

Ia menyampaikan, kondisi Barru yang saat ini sudah Zero namun meminta masyarakat jangan lengah agar kategori ini Barru semakin aman.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Barru menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati STKIP Muhammdiyah Barru. Tentu hari ini resmi menyelesaikan studinya dan mendapat predikat sarjana tetapi bukan akhir segalanya masih ada tantangan kedepan siap untuk dihadapi.

Lanjut Suardi Saleh, Siap kembali ke masyarakat dengan penerapan ilmu yang didapatkan selama kuliah baik mengejar dunia kerja untuk masa depan yang lebih baik nantinya.

Selain itu, ia juga menyampaikan dukungannya untuk pengembangan kampus STKIP Muhammadiyah Barru. Suardi bahkan menantang perubahan status kampus ini segera diselesaikan memjadi Universitas

“Kalau tidak salah, pada wisuda periode lalu, ada niatan untuk mengubah status perguruan tinggi kita ini. Saya sampaikan, Pemerintah Kabupaten Barru, insya Allah mendukung niatan itu. Kami pasti akan membantu,” kata Suardi.

Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. A. Fiptar Abdi Alam melaporkan. untuk tahun ini wisudawan berjumlah 95 orang yang berasal dari Program Studi Bimbingan Konseling.

Ia menyebutkan, bahwa saat ini, mahasiswa STKIP berjumlah 350 orang. Sementara tenaga pengajar terdiri atas, dosen yayasan 11 orang, dosen luar biasa 25 orang.

Komentar

VIDEO TERKINI