Aripuddin Resmi Menjabat Ketua DPRD Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO -- Jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto resmi berganti, Senin, 31 Mei 2021.

Aripuddin yang merupakan Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jeneponto menggantikan rekan separtainya melalui Pergantian Antar Waktu (PAW), Hj Salmawati yang menjabat 1,5 tahun periode 2019-2024.

Pelantikan Aripuddin berlangsung di ruang Paripurna DPRD Jeneponto, Senin, 31 Mei 2021, tanpa kehadiran Hj Salmawati dan suami Paris Yasir yang tak lain wakil Bupati Jeneponto.

Pada Pileg 2019, H Aripuddin yang merupakan legislator Dapil II, Bontoramba dan Tamalatea berhasil mengumpulkan suara sebanyak 5.020 suara dari 36 ribu lebih suara sah di dapil tersebut.

Jauh lebih banyak dari 6 rekan separtainya, seperti Nurlaela Basir yang bersama di Aripuddin di dapil 3, sebanyak 2.352 suara,

Kemudian Khadafi 2.219 dan Halim 1.858 yang keduanya dari Dapil 3, Bangkala dan Bangkala Barat.

Abd Hafid di dapil 4 dengan 962 suara, Rudi Ridwan di dapil 5 , 1.663 serta Salmawati di dapil 1, sebanyak 1.433 suara.

H Aripuddin yang dikonfirmasi, Harian Fajar mengaku, bersyukur atas amanah yang diberikan padanya.

Menjadi Ketua DPRD, Arifuddin mengaku tak memiliki persiapan khusus. Dirinya telah banyak belajar sejak menjadi anggota DPRD 1,5 tahun ini.

Kini, pria yang berlatar belakang pengusaha devloper itu mengaku ingin fokus membangun sinergitas antara legislatif dan eksekutif. Untuk Jeneponto yang lebih baik.

"Semoga kepemimpinan ini saya dan teman-teman di DPRD berhasil mengawal dan membangun jeneponto yang lebih baik," harap Aripuddin. (Akb)

  • Bagikan