Bupati ASA: Hari Lahir Pancasila Sebagai Momentum Perkuat Solidaritas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Setiap tanggal 1 Juni diperingati hari lahir pancasila, tahun 2021 ini genap 76 Tahun. Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan bahwa Pancasila harus tertanam di hati sehingga mudah kita implementasikan dalam keseharian.

Sebab jika memaknai Pancasila maka akan berpengaruh pada pembangunan watak dan norma dalam kehidupan kebangsaan dan bernegara.

Menurut ASA, peringatan Hari Lahir Pancasila ini dijadikan momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan solidaritas sosial warga untuk bersama-sama mengembangkan daerah.

"Semangat hari lahir Pancasila mari perkuat persaudaraan dan solidaritas yang tinggi dan menjadikan momentum ini untuk bersatu membangun daerah kita menuju masyarakat Sinjai yang lebih sejahtera, " jelasnya

Lulusan Magister Monash University Australia ini melanjutkan, pancasila sebagai ideologi dan pedoman hidup dalam tatanan bernegara dan berbangsa, harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19 dengan mengimplementasikan nilai-nilai dan butir-butir Sila Pancasila.

Selain itu, melalui momentum hari lahir pancasila Bupati ASA mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bergotong royong dan bekerja sama untuk saling bahu membahu membantu sesama yang terdampak pandemi Covid 19.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen anak bangsa terkhusus masyarakat Sinjai agar menjadikan pancasila sebagai falsafah hidup dan menjadi pondasi dalam membangun daerah serta membantu sesama agar segera bisa keluar dalam masa sulit era pandemi sekarang ini, " tutupnya. (sir)

  • Bagikan