Bupati Barru dan Forkopimda Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU-- Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh bersama Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, Sekda Barru Abustan, AB bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkolimda) kabupaten Barru mengikuti upacara peringatan hari Lahirnya Pancasila secara virtual di Barru Smart Information Centre (BASIC), lantai II Kantor Bupati Barru, Selasa, 1/6/2021.

Peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2021 digelar di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (1/6/2021)
Presiden RI, Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor. Untuk pengucapan Pancasila dibacakan Ketua MPR RI Bambang Susatyo dan Undang-Undang Dasar dibacakan oleh Ketua DPR RI Puang Maharani.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, bahwa Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini, kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan dan kepatuhan kita, serta menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat. Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semua.

Dia mengharapkan kepada masyarakat menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan. Menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi. Sekaligus memperkokoh persaudaraan dan kegotong-royongan kita, untuk meringankan beban seluruh anak negeri. Serta menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi.

  • Bagikan