Ikut Rapat Paripurna LKPJ, Ini yang Disampaikan Bupati ke DPRD Jeneponto

Rabu, 2 Juni 2021 21:29

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Bupati Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Paris Yasir hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jeneponto dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020 dan penyerahan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, Rabu (2/6/2021).

Turut hadir unsur Forkopimda, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta para kepala OPD lingkup Pemkab jeneponto

Ketua DPRD Jeneponto, Arifuddin, memimpin rapat didampingi Wakil Ketua, Salmawati, dan Imam Taufik Bohari serta dihadiri 23 orang anggota DPRD lainnya.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, penyampaian LKPJ merupakan bagian dari mekanisme sistem pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pemerintah daerah.

“LKPJ merupakan amanat Undang-Undang dan perataturan menteri,” jelasnya.

Iksan Iskandar selanjutnya memaparkan secara ringkas muatan LKPJ tahun anggaran 2023 dan memberikan tanggapan terhadap 3 (tiga) buah rancangan peraturan daerah (ranperda).

“Saya kira 3(tiga) buah ranperda ini yakni tentang penanggulangan bencana, pemilihan kepala desa sangat sejalan dengan upaya pembangunan daerah dan harus diperkuat dalam bentuk regulasi,” jelas Iksan. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI