Peduli Kemanusiaan, Donasi Untuk Palestina Hastag #Makassaruntukpalestina

Rabu, 2 Juni 2021 19:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Markaz Hijrah dan Project Dakwah Makassar menginisasi penggalangan dana untuk palestina dengan mengandeng beberapa komunitas dan warga Makassar.

Galang dana kemanusiaan dengan nama Laga Amal Palestina ini menghadirkan pemain PSM, Wali Kota Makassar, CEO PSM Makassar, Ustad Das’ad Latief, Selegram Makassar yang turut hadir diantaranya Tumming Abu, Adhy Basto, Rijal Djamal, dan berbagi lapisan masyarakat yang dilaksanakan mulai 25 – 31 Mei 2021.

Ketua Markaz Hijrah yang juga Inisiator Laga Amal Palestina Ustad Fakhrurrazi mengatakan, aksi ini sebagai semangat kemanusiaan warga Makassar untuk Palestina, sehingga mulai lembaga, komunitas dan berbagai lapisan masyarakat serentak mengambil bagian dalam aksi kepedulian terhadap Palestina.

“Agresi Militer yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina dan menewaskan Ratusan orang memancing reaksi kemanusiaan dari Warga Makassar,” kata Ustad Fakhrurrazi dalam rilisnya, Rabu (2/6/2021).

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa titik aksi yang dilakukan diberbagi daerah kota Makassar.

Mulai, dari Gerakan Pemuda Peduli Palestina mengadakan aksi yang mereka namakan “Aksi ZebraCross” dengan turun ke lampu merah di berbagai titik di makassar, dan menghimpun dana Rp. 55.961.200.

Kemudian, Aksi ini berlanjut dari Masjid ke Masjid, dengan Inisiasi dari Project Dakwah, beberapa masjid menghimpun dana warga disekitaran masjidnya, diantara masjid tersebut yang telah menghimpun : Masjid Ar Rahman, Masjid Nurul Badar Ujung Bori, Masjid Fastabiqul Khaerat, dan Masjid PNUP dan berhasil mengumpulkan Total dana : 16.221.000, serta ada tambahan dari Volunteer Project Dakwah yang turun ke jalan : Rp.9.170.000.

Keseluruhan Dana yang terhimpun dalam Aksi #Makassaruntukpalestina, dititipkan di Baitul Maal Muamalat Sulsel Sebagai Lembaga LAZIS yang Resmi dan Profesional, Total dana yang terhimpun hingga saat ini : 209.802.000.

Komentar

VIDEO TERKINI