Pegadaian Pastikan Lindungi Karyawan dari Paparan Covid-19

Rabu, 2 Juni 2021 15:05

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-  PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar,  memastikan pelayanan kepada nasabah tetap menerapkan protokol kesehatan  (prokes) pencegahan Covid-19.

Salah satu yang rutin dilakukan untuk para pegawai yakni melakukan swab. Jadwalnya diwajibkan seminggu sekali, utamanya bagi karyawan yang setiap harinya berhadapan dengan nasabah.

Assistant Manager II PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Natanael Dewangga mengatakan Pegadaian sebagai perusahaan yang tugasnya aktif melayani masyarakat. Maka prokes pencegahan covid, sudah menjadi kebiasaan setahun terakhir ini. 

“Jadi dimulai dari karyawan dulu kami proteksi, kemudian ke ruangan dan nasabah,” ucapnya.

Kata Natanael, karyawan rutin di swab dan sudah di vaksin semua. Kemudian pasca lebaran ada rapid test karyawan lagi dilakukan secara massal. Meskipun sebetulnya tak ada karyawan yang mudik, karena ada larangan dari kantor.

“Ini tetap kami antisipasi sebagai bentuk protekdi ganda di kantor,” tuturnya.

Marketing Executive PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Suhesty selain proteksi yang dilakukan dari karyawan, prokes di dalam ruangan yang ditempati nasabah juga sangat diperhatikan.

“Kami membatasi jumlah nasabah yang masuk ke dalam ruangan. Jika kursi  yang ada di ruangan sudah terisi setengah dari kapasitas maka nasabah lainnya diminta menunggu di luar dahulu,” ucapnya.

Selain itu kata perempuan yang akran disapa Hesty itu mengatakan proteksi tambahan di Pegadaian juga yakni adanya aturan jadwal pelayanan. Selama pandemi, jam pelayanan dibatasi cuma sampai pukul 15.00 WITA.

Tak hanya itu, di loket pelayanan nasabah juga ada batasan sekat akrilik atau plastik pelindung untuk mencegah penyebaran droplet dan patokan jarak.(rul)

Komentar

VIDEO TERKINI