Ace Hardware salurkan APD bantu program Makassar Recover

  • Bagikan

"Alhamdulillah gudang ini sengaja kita sewa untuk menampung seluruh kebutuhan dari equipment peralatan dan kelengkapan Makassar Recover, " katanya.

Danny menyebutkan, kini telah tiba 15 ribu Hazmat berbentuk jaket dan sekitar 400 ribu antigen yang disimpan di gudang farmasi karena tidak boleh disimpan di gudang karena hawanya panas. Sebanyak 400 ribu antigen nantinya digunakan untuk anak sekolah sebelum pembelajaran tatap muka dimulai.

Sedangkan 200 ribu alat antigen  dibawa tim Covid Hunter untuk digunakan untuk mencari serta mengtracking seluruh orang bergejala termasuk kontak eratnya. Gudang ini juga akan menampung sound sistem, peralatan saturnasi, tensi gula darah, serta peralatan pengukur suhu tubuh.

"Setelah semuanya tiba termasuk GeNose kita akan meminta pihak TNI Polri melatih setiap detektor selama satu hari. Mereka akan dilatih secara fisik dan wawasan sebelum penjaketan selanjutnya diturunkan ke lapangan mendeteksi masyarakat, "ucapnya menjelaskan.

Data gugus Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Perkembangan Info COVID-19, Sulsel, per 3 Juni 2021, kasus pasien terkonfimasi positif positif bertambah 38 orang dari jumlah 788 spesimen yang diperiksa.

Rinciannya, Kota Makassar sebanyak 19 orang, disusul Kabupaten Luwu enam orang, Kabupaten Gowa dan Sinjai empat orang, Kota Palopo dan Kabupaten Pangkep masing-masing dua orang dan Kabupaten Pinrang satu orang. Secara akumulasi jumlah pasien positif (hari ke-441) tercatat mencapai 62.267 orang.

Sedangkan jumlah angka kesembuhan pasien bertambah 15 orang, dengan jumlah akumluasi pasien sembuh sebanyak 60.940 orang. Pasien meninggal dunia, bertambah satu orang, dan secara akumulasi tercatat sebanyak 947 orang.Untuk Reproduksi number (Rt) berada diangka 0,95. (rul)

  • Bagikan