Dinsos Salurkan BPNT Januari-Mei ke Pulau Terluar

Kamis, 3 Juni 2021 14:19

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Kecamatan Liukang Tangaya secara keseluruhan telah disalurkan. Perbaikan data salah satu pemicu lambatnya penyaluran untuk Kecamatan Liukang Tangaya.

Koordinator Daerah Program Sembako BPNT Kabupaten Pangkep, Munadira menjelaskan bahwa, bantuan telah disalurkan untuk Pulau Sapuka dan Pulau Tinggalungan, Kelurahan Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya.

“Penyalurannya untuk 11 orang yang dimaksud itu sudah disalurkan, penyaluran untuk periode Januari-Mei sebanyak 54 sak,” katanya.

Dikatakan bahwa, bantuan belum diterima lantaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dimaksud belum melakukan penarikan.

“Ada beberapa sebab sehingga dananya belum masuk. Salah satunya KPM tersebut belum melakukan transaksi, sehingga belum mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Sosial Pangkep, Najemiah menyebut, banyak faktor yang membuat KPM tidak lagi menerima bantuan. Diantaranya verifikasi terbaru dilakukan, membuat KPM tersebut tidak bisa lagi menerima bantuan.

“Meski demikian, mereka yang data membawa data itu sudah kita salurkan bantuannya per Januari hingga Mei, apabila ada yang belum menerima itu datanya memang harus dicek dan disesuaikan dengan data bayar Kemensos, karena verifikasi terus dilakukan sehingga penerima semakin berkurang,” katanya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI