Inisiasi Apel Siaga Gabungan Penanganan Covid-19, Kapolres Enrekang Tekankan Proaktif dan Sinergi

Kamis, 3 Juni 2021 22:41

FAJAR.CO.ID, ENREKANG – Masih merebaknya penyebaran Covid-19 yang sampai detik ini masih menjadi trending topik di seluruh jagat raya bahkan sampai manca negara dengan menimbulkan klaster – klaster baru termasuk didalamnya Kabupaten Enrekang.

Mengantisipasi penyebaran tersebut kembali Pemerintah Kabupaten Enrekang melakukan kegiatan dengan menggelar apel siaga gabungan Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang bersama unsur forkopimda dalam rangka penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Enrekang, Kamis (03/06/2021).

Dalam apel siaga berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, yang dipimpin Bupati Enrekang Muslimin Bando, didampingi Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya, yang dihadiri Wakil Bupati Enrekang Asman.

Selain itu, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar, Kajari Enrekang Slamet Haryanto, SH, MH, Wakil Ketua I mewakili Ketua DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu, Yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Enrekang Hakim Afif Dewa Brata Panjaitan SH

Bupati Enrekang dalam sambutannya menjekaskan kegiatan ini merupakan pertemuan biasa namun sudah merupakan Apel Siaga. Pada penanganan covid-19 Kita sudah disiplin, seperti penanganan mudik yang dilakukan sampai akhir.

“Saya minta para camat berikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan di tempat umum seperti acara pernikahan juga di rumah duka. Kita serius dalam penanganan Covid-19 tercatat dari rumah sakit bahwa ada 17 pasien yang terkonfirmasi covid-19 dan paling banyak di Kecamatan Enrekang, “bebernya.

AKBP Andi Sinjaya, menjelaskan Bupati Enrekang dan wakilnya hadir sebagai paket lengkap, pimpinan daerah kita didukung juga dengan Satgas Covid-19 baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

“Kita berkumpul pada hari ini berlatar belakang melonjaknya kasus terkonfirmasi pasca lebaran hingga saat ini. Berdasarkan data yang diterima oleh Dinas Kesehatan bahwa pada tahun 2021 mulai Januari sampai dengan sekarang terjadinya peningkatan dan Penurunan sesuai dengan kebijakan-kebijakan yang diberlakukan di Kabupaten Enrekang seperti adanya maklumat bersama dan juga penyekatan pada libur lebaran,” kata Kapolres Enrekang.

Komentar

VIDEO TERKINI