Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Kakanreg BKN IV Makassar, Ini yang Dibahas

Kamis, 3 Juni 2021 19:40

IST

Fajar.co.id, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto temui Kepala Kantor Regional BKN IV Makassar Harun Arsyad, Selasa (03/06). Keduanya membahas pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna (Catar) Poltekim dan Poltekip Kemenkumham T.A. 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 s.d 07 Juni 2021 di Kanreg BKN IV Makassar .

Pertemuan tersebut membahas hal-hal terkait kelancaran pelaksaan ujian, seperti kesiapan Panitia, baik dari Kantor Wilayah maupun dari BKN, kesiapan sarana dan prasarana seperti ruangan, laptop, dan jaringan internet.

Menurut Kakanwil Harun , dalam rangka mewujudkan SKD Catar yang bersih dan bebas dari KKN, sesuai arahan Sekjen Kemenkumhan RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, agar panitia dengan penuh kesadaran harus berkomitmen untuk bekerja secara professional dan tidak menyalahgunakan wewenang, melaksanakan seleksi secara objektif, bersih, transparan, akuntabel, dan jujur bebas dari KKN.

“Termasuk para peserta juga harus mengikuti seleksi secara jujur dan bersih, tidak melakukan KKN, dan melaporkan apabila menemukan penyimpangan dalam proses seleksi,” tambah Kakanwil Harun

Kadiv Administrasi Kanwil kemenkumham Sulsel Sirajuddin mengatakan pihaknya akan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan seleksi.

Untuk itu, Panitia akan membuat pengatuan keluar masuk ruangan sesuai dengan SOP Pandemi, memastikan ketersediaan tempat cuci tangan / hand sanitizer, mengecek suhu tubuh peserta

“Seleksi ini akan diikuti oleh sebanyak 629 orang peserta yang akan terbagi kedalam tujuh sesi. Setiap sesi akan diikuti oleh 100 peserta dan seleksi akan dilakukan di Kantor Regional IV BKN Makassar,” kata Sirajuddin.

Hadir di acara tersebut Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah kemenkumham Basir dan Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKN IV Makassar Christina Heni Setyawati. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI