Bersama Baznas Sinjai, Bupati ASA Kembali Serahkan 435 Paket Bantuan untuk Kaum Duafa

Jumat, 4 Juni 2021 14:07

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai kembali menyerahkan 435 paket bantuan untuk kaum duafa.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sinjai di Kantor Baznas Sinjai, Jumat, (4/6/2021).

Bupati ASA mengapresiasi atas kinerja Baznas. Lantaran, berbagai kegiatan dilakukan membantu visi misi pemerintah yang telah dicanangkan. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya tercengang melihat kegiatan Baznas, banyak yang dilakukan di luar perkiraan saya, pengelolaanya bagus, transparan, dan tidak mau lama-lama menyimpan, langsung disalurkan ke warga yang berhak,” jelas ASA.

Kepada penerima, lulusan Magister Monash University, Australia itu berharap agar bantuan itu dapat meringankan beban hidup sehari-hari. Apalagi, bantuan yang diberikan berupa bahan pokok.

Mulai dari beras 10 kilogram, minyak 2 liter, indomie 1 dus, abon, dan teh 1 bungkus. Kemudian, terigu dan sarden masing-masing 1 kg, gula pasir 2 kg, hingga uang tunai Rp100 ribu.

“Kalau melihat isi bantuannya, ini melebihi dari bantuan sosial yang dibagikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” tambah suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu.

Sementara itu, Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir menyampaikan, bantuan ini berasal dari para muzzaki dan para dermawan yang ada di Sinjai selama bulan suci ramadan.

Oleh karema itu, dia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang berikan oleh para muzakki. Termasuk Pemkab Sinjai di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa.

“Ini tidak lepas dari dukungan Pemda dibawah Kepemimpinan bapak Bupati ASA yang selalu memberikan semangat dan dorongan kepada kami,” kuncinya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI