Jangan Sampai Ada Klaster di Bioskop, Kepatuhan Kunci Cegah Virus

Jumat, 4 Juni 2021 14:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengendalian Covid-19 di Sulsel akhir-akhir ini sangat baik. Namun, masyarakat diminta tidak terlena akan hal ini. 

Banyak antisipasi yang dilakukan pemerintah. Diwujudkan melalui aturan pembatasan seperti PPKM. Semua tempat yang diduga rawan kerumunan akan ditindak. 

Dari pantauan FAJAR, pada Bioskop di Mal MaRi Makassar, terbilang sepi. Aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Sudah dijalankan sebagaimana berlaku dari awal. 

Chief Security Studio XXI Makassar Mal MaRi Irwan Syarif menjelaskan dominasi masyarakat untuk dapat menikmati film kesukaan. Cukup baik, namun tak banyak. 

Menurutnya, mekanisme aturan sangat mereka jaga. Mulai pengecekan suhu, penggunaan masker, menjaga jarak dan lainnya. Apalagi, untuk selalu mengurangi interaksi antar masyarakat. Pihak Bioskop tidak melayani pembelian tiket secara offline. 

“Jadi semua masyarakat yang ingin menonton. Mereka harus memesan tiket melalui handphone masing-masing,” ucapnya saat ditemui FAJAR, pada ruangannya di Bioskop XXI MaRi, Jumat 4 Juni. 

Tak hanya itu, kata dia kapasitas di dalam ruangan hanya 50 persen. Sesuai aturan pemerintah. Ditambah, petugas akan selalu mengecek kedalam saat film berlangsung. Untuk lebih memastikan penonton taat pada aturan. 

“Jadi sistemnya berjarak. Juga setiap tiga kali kami cek kedalam. Kami akan tegur jika ada masyarakat yang tidak patuh. Bahkan tak segan kami keluarkan jika terbukti melanggar. Namun, Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat cukup patuh,” jelasnya. 

Irwan sapaannya, menyebut pada saat weekend merupakan hari yang banyak diminati penonton. Namun, pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut. Tetapi kata banyak ini, menurutnya tidak sebanyak sebelum pandemi. 

Apalagi tambahnya, jika layanan pemesanan tiket yang tersedia hanya sampai jam tujuh malam. Sehingga selesainya film betul-betul tepat jam sembilan malam. Sesuai aturan PPKM. 

Komentar

VIDEO TERKINI