Kalla Lines Konsisten Pimpin Distribusi Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

Jumat, 4 Juni 2021 12:11

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kalla Lines mencatat distribusi kendaraan sebanyak 14.983 unit kendaraan untuk rute Jakarta-Makassar selama periode Januari-April 2021. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Kalla Lines konsisten memimpin market share yang saat ini tercatat 56,4%.

Khusus April 2021, Kalla Lines telah mendistribusikan 3.618 unit kendaraan dengan pencapaian market share 55,8%. Jenis kendaraan yang didistribusikan pun bergam, mulai dari kendaraan kecil, sedang, hingga ukuran besar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada customer setia kami yang terus memercayakan distribusi produknya kepada Kalla Lines. Sehingga sejauh ini Kalla Lines konsisten memimpin distribusi kendaraan rute Jakarta-Makassar. Kami pun berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan yang sudah diterima dengan baik selama ini,” ungkap Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

Selain pada fasilitas pada armada, Kalla Lines juga meningkatkan mutu operasional crew yang andal dan profesional. Tak hanya itu, mutu pelaksanaan loading-unloading (bongkar muat) pun sangar dijaga untuk kepuasaan pelanggan. Standar mutu layanan loading-unloading ini dibuktikan dengan adanya ISO 9001:2015 yang diresertifikasi tiap tahun.

“Kami juga menjaga lead time distribusi dengan kelengkapan fasilitas dan teknologi yang dimiliki Kalla Lines. Ketepatan waktu distribusi memang menjadi keunggulan layanan kami, bagaimana memberi kepuasan kepada pelanggan dengan bisa memberikan informasi pengiriman barang secara real time dan on time,” imbuh Naim.

Selama pandemi, Kalla Lines senantiasa menerapkan protokol kesehatan terhadap armada maupun crew. Penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan di tiap armada. Sementara, crew diwajibkan memakai masker serta memperhatikan protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dan tetap menjaga jarak selama beraktivitas.

Adapun jumlah armada Kalla Lines saat ini berjumlah tiga kapal jenis Roro dengan rute Makassar-Jakarta PP. Mampu menampung lebih dari 1,800 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat. Selain itu, ada pula armada tanker berkapasitas 1.550 Mton.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI