Launching Pangkep Bersih Lingkungan, Bupati Gerakkan Kades hingga Camat ke TPA

Jumat, 4 Juni 2021 09:29

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meluncurkan program Pangkep Hebat Bersih Lingkungan (Berlian) di TPA Bontoa, Jumat pagi (4/6/2021).

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Gerakkan aparat desa dan kelurahan hingga camat. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meluncurkan program Pangkep Hebat Bersih Lingkungan (Berlian) desa dan kelurahan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep.

Uniknya lagi, launching program ini dilakukan pagi hari di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bontoa, Kecamatan Minasatene, Jumat (4/6/2021).

Mantan Ketua DPRD Pangkep ini mengatakan, peluncuran Pangkep Hebat Berlian sengaja dilakukan di TPA. Sebagai pengingat bahwa kebersihan bukan hanya tanggung jawab dinas lingkungan hidup. Akan tetapi, tanggung jawab semua pihak utamanya desa, lurah dan camat.

“Jangan hanya meraka, pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup yang berfikir untuk kebersihan Pangkep, tetapi kita semua andil karena sangat pentingnya kebersihan,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menekankan, agar program Berlian betul-betul dilaksanakan secara gotong royong.

“Mulai pemerintahan tingkat bawah harus bergerak untuk kebersihan. Olehnya itu, kita serahkan langsung sarana dan prasarana penunjang terlaksananya kegiatan Berlian ini,” paparnya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI