15 Peserta Terbaik AVI Makassar Berkesempatan Magang di KALLA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Akademi Vokasi Indonesia (AVI) yang merupakan ajang kompetisi keahlian yang digelar Kemendikbud baru saja sukses digelar di Kota Makassar (05/06). Bekerjasama dengan Kalla Group, AVI digelar dengan mengusung keahlian teknik otomotif. Bertempat di NIPAH, pembukaan gelaran AVI dihadiri oleh top manajemen dan direksi KALLA. Juga turut hadir pewakilan dari petinggi Kemendikbud Republik Indonesia. Tak hanya itu, Jusuf Kalla juga turut memberikan sambutan dalam gelaran AVI Makassar kali ini.

Gelaran ini sukses mengikutsertakan belasan anak muda tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Politeknik, Lembaga Kursus, dan pelatihan penggemar otomotif untuk mengikuti kompetisi AVI ini. Peserta terdiri dari berbagai SMK, diantaranya SMK 5 Makassar, SMK Kebangsaan Indonesia Maros, Sekolah Dirgantara, SMKN 9 Bulukumba, dan SMK Negeri 1 Watang Pulu, dan SMKT Somba Opu Gowa. Juga hadir peserta dari Politeknik Bosowa, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Akademi Vokasi Indonesia yang diselenggarakan di Makassar. Pengalaman adalah guru yang terbaik. Suatu negara yang maju tentunya membutuhkan industri dan peningkatan kualitas SDM. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan SDM tentunya dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan.

“Gabungan antara pendidikan yang diterima di sekolah, dengan vokasi yang dilakukan bekerja sama dengan industri merupakan cara kita dalam menghadapi masa depan ekonomi yang sangat bersaing dewasa ini. Apabila kita tidak bisa bersaing, kita akan ketinggalan. Saya berterima kasih dengan adanya Akademi Vokasi Indonesia yang dapat memajukan tenaga kerja, memajukan ekonomi kita,” ungkap Jusuf Kalla dalam sambutannya.

  • Bagikan