15 Peserta Terbaik AVI Makassar Berkesempatan Magang di KALLA

  • Bagikan

Hariyadi Kaimuddin selaku Marketing & Business Development Director KALLA mengungkapkan bahwa KALLA senantiasa mendukung tujuan dari kegiatan AVI ini. Dalam rangka memaksimalkan penyerapan tenaga magang maupun tenaga kerja vokasi di seluruh Indonesia dalam dunia usaha dan dunia industri. Kami juga berharap bisa mempererat jalinan kerja sama pendidikan vokasi dalam dunia usaha dan dunia industri kedepannya.

“KALLA juga telah memberi perhatian terhadap penyerapan tenaga vokasi dalam berbagai kejuruan, khususnya yang in line dengan bisnis KALLA. Kami juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa sekolah kejuruan dan politeknik di kota Makassar untuk mendukung

kemajuan pendidikan vokasi. 15 Peserta terbaik dari AVI ini diberi penghargaan untuk menggali pengalaman kerja dalam program magang di KALLA,” ujar Hariyadi.

Benny Bandana Djaja selaku Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI juga menambahkan bahwa serapan tenaga kerja utamanya lulusan pendidikan vokasi di Indonesia perlu dioptimalkan. Salah satunya melalui program “Link and Match” antara dunia pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri. Melihat hal ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI menggagas satu kegiatan bertajuk Akademi Vokasi Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, peserta yang menjuarai kegiatan ini bisa magang di perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia. Olehnya itu, kami bekerjasama dengan KALLA karena kami tahu, KALLA adalah perusahaan ternama di Indonesia khususnya di Makassar. Maka kami berterima kasih atas support KALLA untuk mendukung kegiatan ini dan komitmen nyata untuk menyerap tenaga vokasi di Indonesia,” pungkas Benny.

  • Bagikan