238 pekerja proyek Apartemen Sudirman jalani PCR COVID-19

Sabtu, 5 Juni 2021 15:27

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan pekerja proyek pembangunan apartemen 31 Sudirman Suites, menjalani pemeriksaan tes Swab Polymerase Cain Reaction atau PCR  oleh tim Hunter Covid di lokasi proyek Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan  Ujungpandang, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Iya, tadi yang ikut tes swab PCR sebanyak 238 orang. Semua pekerja proyek itu,” sebut Humas Puskesmas Makkasau, Denis di Makassar, Sabtu, 5 Juni.

Pemeriksaan terhadap para pekerja proyek apartemen mewah tersebut, menyusul hasil pemeriksaan swab antigen COVID-19 ditemukan 45 orang pekerjanya positif pada hari sebelumnya. Para pekerjanya diketahui tinggal di Mess jalan Batu Putih.

“Karena ada yang positif, maka otomatis teman-temannya yang kontak erat harus diswab. Mereka kan satu mess, satu kompleks,” ungkap Denis yang juga menjadi tim Satgas Covid Hunter, di Puskesmas setempat.

Dari 45 orang pekerja apartemen Sudirman, kata dia, 37 orang sudah dirawat di Rumah Sakit Pelamonia karena terkonfirmasi positif Corona hasil Swab. Selebihnya dirawat di tempat lain dan isolasi mandiri.

Saat ditanyakan apakah 37 orang dirawat di Rumah Sakit Pelamonia yang sebelumnya terkonfirmasi positif merupakan bagian dari 45 orang tersebut, kata dia, membenarkan.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan tes swab PCR itu kapan diketahui, Denis menyatakan belum tahu kepastiannya karena masih ditunggu hasil dari laboratorium.

“Hasilnya saya belum tahu. Mereka kan masih diisolasi, jadi bisa menunggu hasilnya. Itu bisa diketahui dua sampai tiga hari kedepan setelah diperiksa laboratorium,” papar dia.

Mengenai dari mana asal pekerja proyek Apartemen Sudirman, Denis tidak mengetahui secara pasti, namun dari informasi dari luar Sulsel.

Sebelumnya, Satgas COVID-19 Pemkot Makassar menerima laporan puluhan pekerja proyek apartemen 31 Sudirman Suites terpapar Corona. Sebagian dari mereka telah dirawat di Rumah Sakit Pelamonia, yang berdekatan dengan lokasi proyek

Komentar

VIDEO TERKINI