238 pekerja proyek Apartemen Sudirman jalani PCR COVID-19

  • Bagikan

Mengenai dari mana asal pekerja proyek Apartemen Sudirman, Denis tidak mengetahui secara pasti, namun dari informasi dari luar Sulsel.

Sebelumnya, Satgas COVID-19 Pemkot Makassar menerima laporan puluhan pekerja proyek apartemen 31 Sudirman Suites terpapar Corona. Sebagian dari mereka telah dirawat di Rumah Sakit Pelamonia, yang berdekatan dengan lokasi proyek

"Dari laporan diterima, ada 45 pekerjanya terkonfirmasi positif dan masih dirawat di Rumah Sakit Pelamonia. Pekerjanya itu didatangkan dari Jawa," Sebut Master COVID-19, Kecamatan Ujung Pandang, Andi Pattawari, Jumat.

Tim Satgas COVID-19 bersama personil TNI Polri kemudian bersiap menyegel lokasi proyek, bahkan sempat terjadi perdebatan karena pihak kontraktor tidak ingin aktivitas pembangunan dihentikan. Setelah mendapat penjelasan, akhirnya dilakukan penyegelan.

Pattawari menjelaskan, dari informasi pihak kontraktor, terdapat 45 orang pekerja yang dinyatakan positif setelah menjalani tes. Pekerjanya berasal dari Jawa Tengah. Sebanyak 59 pekerja yang tiba di Makassar pada 30 Mei, hasil tes ditemukan tujuh orang terkonfirmasi positif.

Selanjutnya, pada 1 Juni, sebanyak 142 pekerjanya tiba di Makassar. Hasil tes secara bertahap, ditemukan 33 orang terpapar Corona. Dan pada 3 Juni, dari 10 orang pekerja tiba di Makassar, lima diantara terkonfirmasi positif. Sehingga totalnya mencapai 45 orang.

Manajemen HRD PT Totalindo Construction Building sebagai  kontraktor proyek apartemen tersebut, Sabdi Jati, membenarkan adanya penyegelan proyek menyusul puluhan pekerjanya terpapar korona. Kendati demikian, dia beralasan, para pekerja itu belum mulai bekerja di lokasi proyek itu.

  • Bagikan