Rapsel Ali Sosialisasikan Manfaat dan Tujuan Pembentukan Sinergi Ekosistem Ultra Mikro

Sabtu, 5 Juni 2021 21:47

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Komisi VI DPR RI melakukan sosialisasi manfaat dan tujuan atas pembentukan Sinergi Ekosistem Ultra Mikro pada 3 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat yang ada di Makassar. Kegiatan berlangsung di Hotel D’Maleo Makassar, Sabtu, 5 Juni 2021.

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali pada masa Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) di daerah pemilihan Sulsel 1.

Kegiatan dihadiri langsung Anggota Komisi VI Muhammad Rapsel Ali dengan menghadirkan pembicara antara lain Muhaammad Fikri Satriawan Selaku Selaku Pimpinan Wilayah BRI Makassar, Zulfan Adam Selaku Pimpinan Pegadaian Wilayah VI, dan Maimun Bakri Selaku Pimpinan Cabang PNM Makassar dan dihadiri ratusan peserta pelaku Usaha Mikro dan UMKM yang selama ini mengakses pembiayaan Mikro.

Mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali, mengatakan, untuk memperluas akses layanan keuangan bagi pelaku usaha kecil, termasuk para pedagang tradisional, pemerintah didukung DPR RI bersama dengan BUMN Sektor Ultra Mikro (UMi) dan UMKM akan membentuk suatu ekosistem layanan keuangan untuk jutaan pelaku usaha kecil di Indonesia.

Langkah tersebut dilakukan melalui Sinergi Ekosistem Sektor Ultra Mikro melalui integrasi tiga perusahaan BUMN Yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk atau BRI, PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) PNM. Sinergi Ekosistem ini ditargetkan terbentuk pada semester II Tahun ini.

“Kami mendukung program ini, untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada pelaku usaha kecil termasuk pedagang pasar dan diharapkan dapat meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat pra sejahtera,” kata Rapsel Ali.

Komentar

VIDEO TERKINI