Menuju Enrekang Religius, Wakil Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Tua di Desa Sumbang

Minggu, 6 Juni 2021 17:40

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Wakil Bupati Enrekang, Asman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Amin, Dusun Sumbang, Desa Sumbang, Kecamatan Kecamatan Curio, Minggu 6 Juni 2021.

Acara ini diisi dengan silaturahmi dan sambutan dari Wakil Bupati, dan dihadiri Anggota DPRD Enrekang Dapil III Umar, Kepala Desa, Ketua panitia Pembangunan Mesjid Nurul Amin, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta antusias masyarakat.

Perwakilan tokoh agama sekaligus arsitek dari Masjid Nurul Amin, Sukman Baharuddin mengatakan, bangunan sejak 1960 telah diratakan dengan tanah dikarenakan sudah tua serta tidak lagi menampung jemaah seiring bertambahnya jumlah penduduk.

“Masjid kami ini, mulai berdiri pada tahun 1950, kemudian Tahun 1960 mulai ada perbaikan-perbaikan segala macam, setelah itu tidak ada lagi perkembangan dan baru hari ini baru kita lanjutkan,” ucap Sukman dalam sambutannya.

“Masjid ini lahannya sangat terbatas, karena itu pilihannya kita buatnya berlantai. Lantai dasar dijadikan sebagai serbaguna dan taman pendidikan Alquran. Lantai 2 kita manfaatkan sebagai ruang salat utama bagi laki-laki, dan dilantai balkon khusus untuk perempuan,” Tambahnya

Sukman juga mengeluhkan persoalan biaya yang cukup besar bila merealeasasikan pembangunan masjid, dikarenakan bahan material yang tiap harinya semakin mahal.

“Namun dengan perencanaan seperti ini ternyata membutuhkan tenaga ekstra untuk merogok kocek yang lebih dalam karena bergerak terus ini harga bangunan,” keluhnya

Wakil Bupati Enrekang, Asman yang hadir dalam peletakan batu pertama menyampaiakan komitmen pemerintah. Apalagi sesuai dengan visi misi, menjadikan Enrekang sebagai daerah religius.

“Saya bersama pak Bupati Bagian daripada visi kami adalah membangun Enrekang yang religius, sehingga ketika ada seperti ini, maka Insyaallah kami akan hadir memberikan bantuan serta dukungan bagi pembangunan Masjid,” ucap Asman.

Komentar

VIDEO TERKINI