Sarana Protokol Kesehatan, Dosen Unismuh Makassar Hadirkan Wastafel Portabel di Sejumlah Lokasi

  • Bagikan

Tidak hanya wastafel portabel, Tim Pelaksana PKM juga melakukan pemasangan hand sanitizer pada dinding-dinding kelas dan lokasi strategis lainnya, penyediaan alat pengukur suhu tubuh atau dikenal dengan istilah thermogun, dan penyediaan cairan disinfektan yang efektif membunuh virus dan bakteri, serta dapat digunakan untuk menyemprot ruangan, halaman, maupun furniture dan lantai.

Penyediaan sarana-sarana Protokol Kesehatan tersebut sesuai buku saku Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang merupakan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri. Juga disebutkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (COVID-19).

Muhammad Hatta SPd MPd, selaku Kepala Sekolah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Unismuh Makassar dan berharap ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan serupa.

Sementara, Citra Amalia Amal ST MT, selaku Ketua Tim Pelaksana Pengabdian mengucapkan Terima kasih kepada LP3M Universitas Muhammadiyah Makassar atas bantuan dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana "Dan semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik oleh pihak mitra,” harapnya. (rls)

  • Bagikan