Danny Bakal Hadirkan Jalur Sepeda dari Karebosi ke Jalan Penghibur, Panjang Lima Kilometer

Senin, 7 Juni 2021 10:18

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Abe Bandoe/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jalur khusus sepeda akan dibuat di Makassar. Mulai dari Karebosi hingga Jalan Penghibur. Panjangnya lima kilometer.

Upaya Pemerintah Kota Makassar membangun jalur khusus akan memberikan rasa aman bagi pesepeda. Tidak lagi berbaur dengan pengendara motor dan mobil di tengah jalan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan, jalur akan dibuat satu arah. Dengan menimbang aspek keselamatan.

“Saya akan bikin jalur sepeda di Karebosi tapi ini khusus bersepeda satu arah dia, jadi nanti balik lawan arah,” ujar Danny, Senin (7/6/2021).

Apalagi kata Danny, arah lalu lintas di depan Pantai Losari akan dikembalikan seperti semula. Hal ini sejalan dengan program yang akan dibuat nantinya.

“Jadi mereka akan selalu di pinggir, nanti Pantai Losari saya mau kembalikan arahnya. Jadi mereka aman karena dia di pinggir,” jelasnya.

Untuk jalurnya, dimulai dari Karebosi, Pantai Losari, Jl Haji Bau, dan Jendral Sudirman.

Danny memastikan, meski dibuat berlawan arah, namun jalur sepeda akan dibuat senyaman mungkin. “Intinya nanti ada 5 kilo, sudah lumayan itu kita keliling tiga kali jadi 15 kilo,”ucapnya.

Rencananya, pengadaan jalur sepeda ini akan direalisasikan tahun ini. Tetapi untuk jalan protokol Makassar lainnya, Danny sementara akan melakukan survey terlebih dahulu.

“Insyallah tahun ini saya bikin, sementara itu dulu, nanti kita survei yang lain, supaya tidak mengganggu lalu lintas,” jelasnya.

“Kecuali sabtu minggu, nanti kita ada sistemnya, khusus hari itu kita ON kan semua,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI