Pembelajaran Tatap Muka di Sinjai Dibuka, Bupati ASA: Kita Penuhi Aspirasi Masyarakat

Senin, 7 Juni 2021 17:01

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sinjai akan dibuka 16 Juni mendatang. Segala persiapan telah dimatangkan untuk memaksimalkan proses belajar secara terbatas ini.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, belajar tatap muka di sekolah merupakan hal yang sangat diinginkan masyarakat. Terutama para orang tua siswa. Sebab, hampir setahun melakukan belajar dengan sistem Dalam Jaringan (Daring) akibat pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan simulasi PTM di SDN 3 Balangnipa, Sinjai agar menjadi contoh untuk diterapkan di semua sekolah se-Kabupaten Sinjai. Sehingga, pada pertengahan Juni nanti akan dimulai proses belajar secara tatap muka. Apalagi, penyebaran pandemi Covid-19 sudah berstatus zona kuning.

Terlebih lagi banyaknya desakan dari masyarakat agar sekolah dibuka. “Aspirasi dari masyarakat sangat besar agar sekolah dibuka dan kita ketahui sistem online memang banyak kendala dan jauh berbeda dengan tatap muka,” jelasnya, Senin, (7/6/2021).

Selain itu, ASA berharap agar masyarakat tidak kendur dalam melawan pandemi virus korona. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga Sinjai ke depan bis berstatus zona hijau penyebaran Covid-19. (sir/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI