Beasiswa Prestasi; Komitmen Yayasan Hadji Kalla Bantu Anak Duafa Lanjutkan Pendidikan

Selasa, 8 Juni 2021 15:33

Tim Yayasan Hadji Kalla saat menghadiri wisuda penamatan siswa SMP dan SMA Athirah Bone di Novena Hotel Bone, Sabtu (5/6/2021).

FAJAR.CO.ID, BONE – Tim Bidang Educare; Yayasan Hadji Kalla melakukan monitoring program dan kegiatan di Sekolah Islam Athirah Bone, Jalan Sungai Musi, Panyula, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Jumat-Ahad, 4-6 Juni 2021. Tim monitoring dipimpin langsung oleh Manager Bidang Pendidikan (Educare); Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai yang didampingi oleh Officer Program Muhammad Syafei Karsali.

Materi monitoring yang dijalankan pada kesempatan tersebut adalah melihat berbagai kegiatan akademik yang berjalan di Sekolah Islam Athirah (SIA) Bone serta mendengar langsung proses dan pengelolaan sistem beasiswa yang diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla, mulai dari proses seleksi calon penerima manfaat hingga berbagai kegiatan yang dilakukan selama menempuh proses akademik. Pada kesempatan tersebut, Tim Educare juga langsung mendengarkan pendapat para siswa penerima beasiswa baik yang telah tamat sekolah maupun yang tengah menjalankan proses akademik di SIA Bone terkait dampak yang mereka rasakan sebagai penerima manfaat.

Dalam proses monitoring, Tim Yayasan Hadji Kalla diterima langsung oleh Kepala Sekolah Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri, S.Pd.I beserta jajaran guru dan staf. Di awal, Syamsul Bahri menjelaskan bahwa sejak pertama berjalan, jalur penerimaan siswa dengan beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla, SIA Bone telah berkomitmen untuk mengawal prosesnya dari awal hingga akhir.

“Untuk program beasiswa yang kita buka, baik di jenjang SMA dan juga SMP, kami dari SIA Bone telah berkomitmen untuk mengawal semua prosesnya dari awal hingga akhir, kami dan para guru serta staf memastikan bahwa para calon siswa yang mengikuti seleksi sebagai calon penerima manfaat betul-betul layak, baik dari segi kemampuan ekonomi keluarganya hingga prestasi akademik,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI