Workshop Digitalisasi Pelayanan dan Promosi Potensi Desa

Selasa, 8 Juni 2021 16:19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Digital Desa Indonesia yang berfokus pada transformasi digital untuk desa dan kelurahan atau dikenal dengan nama (DIGIDES).

DIGIDES adalah platform pengelolaan administrasi, pelayanan dan promosi potensi desa Digides akan berkontribusi dalam mewujudkan nawacita pemerintah dalam percepatan digitalisasi desa.

Sesuai dengan komitmen digides untuk melibatkan diri maka dilaksanakan pelatihan digitalisasi pelayanan, administrasi dan promosi desa batch 2 ini di Fox lite hotel royal bay Makassar selama 2 hari.

Peserta desa tidak hanya pendapatkan perangkat lunak dari digides yang diinstal di komputer pelayanan desa tapi juga mendapatkan pelatihan dan pendampingan sampai desa benar-benar siap untuk go digital.

Pada kesempatan ini hadir beberapa desa dari berbagai kabupaten memenuhi undangan untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan secara langsung sebelum tim digides turun ke desa.

Hingga saat ini mitra desa yang sudah bergabung bersama digides kurang lebih 260 desa di Indonesia.

“Kita berkomitmen semoga kedepan tidak ada lagi kesenjangan penerapan teknologi informasi di daerah-daerah terutama di desa,” Tutur Kasman Founder Digides.

Hadir juga Rijal Djamal sebagai content creator menyampaikan pentingnya hari ini desa harus go digital, sebagai youtuber tentunya punya pesan tertentu kepada desa bagaimana peran digital bisa membantu.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI