Dukung Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19, Polres Pangkep Vaksinasi Massal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP --- Polres Pangkep bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep melaksanakan vaksinasi massal di halaman Polres Pangkep, Rabu (9/6/2021).

Vaksinasi ini diikuti, ratusan masyarakat Kabupaten Pangkep, guna menyukseskan program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui vaksinasi secara nasional.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu penyerahan vaksin Covid-19 Astra Zeneca sebanyak 120 Vial yang diserahkan langsung oleh Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel AKBP Sally Hallen Bakkara, AMK kepada Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo.

Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, mengatakan, vaksinasi massal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah terkait dengan program vaksin nasional menuju Indonesia Tangguh.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi ini dibagi dua tempat, di Polres dan Kampus Politani Mandalle. Untuk pelaksanaan vaksinasi di kampus Politani Mandalle, melayani warga Kecamatan Marang, Segeri dan Mandalle," paparnya.

Jadi dikatakan bahwa, jumlah keseluruhan yang divaksin pada hari ini sebanyak 643 orang dengan rincian di Polres Pangkep 330 orang dan di Politani sebanyak 313 orang.

Ia menyampaikan agar tidak terjadi tumpang tindih penerima vaksin maka pendataan terhadap penerima dosis vaksin dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak puskesmas.

Seiring dengan hal itu, pihaknya mengimbau warga yang tidak terdata atau terdaftar sebagai penerima vaksin di puskesmas untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan secara massal oleh Polres Pangkep. Dalam vaksinasi massal ini, Polres Pangkep memprioritaskan bagi purnawirawan, warakawuri, lansia dan masyarakat umum. (fit)

  • Bagikan