Konsul Muda Filipina Berkunjung ke Rudenim Makassar, Ini Agendanya

Rabu, 9 Juni 2021 10:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Sulawesi Selatan Dodi Karnida dampingi Konsul Muda Manuel C. Ayap Pjs Kepala Kantor Konsulat Jenderal Filiphina di Manado (membawahi wilayah tengah dan timur Indonesia) dalam rangka kunjungi dua warga negaranya yang ditempatkan di Rudenim (Rumah Detensi Imigrasi) Makassar dan Kanim (Kantor Imigrasi) Makassar, Selasa (8/6).

Kunjungan kerja Manuel di Rudenim Makassar dan Kanim Makassar selain untuk menyerahkan travel document juga bertujuan untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perlakuan baik yang diterima oleh kedua warga negaranya selama ditempatkan di Imigrasi Makassar.

Pada kesempatan ini juga, Manuel diberikan kesempatan untuk berbincang dengan warganya yaitu Elina binti Rey Bin Muda alias Nursima (33th) yang ditempatkan di Kanim Makassar dan Crisanto Madrigal alias Ibrahim Abdullah Javier (41th) yang ditempatkan di Rudenim Makassar.

“Berdasarkan jadwal penerbangan di Bulan Juni ini, ada penerbangan ke Manila tanggal 14 Juni, mudah-mudahan keduanya dapat disertakan pada penerbangan tersebut, ” Kata Manuel

Salah satu Deteni atas nama Ibrahim tiada henti mengucapkan rasa syukurnya telah dikunjungi oleh pihak Konjen Filiphina, “saya berharap secepatnya dapat pulang ke Manila, saya ingin mengetahui kondisi Bapak, apakah masih hidup atau sudah meninggal,” ungkapnya dengan Bahasa Indonesia yang fasih.

Ibrahim ditempatkan di Rudenim sejak tanggal 23 April 2021 setelah dipindahkan dari Kanim Bau-bau. Ibrahim sendiri telah menikah dengan perempuan asal Raha, Sulawesi Tenggara dan memiliki tujuh orang anak dari hasil pernikahannya.

Sementara, Nursima pernah menikah dengan pria asal kabupaten Gowa, namun telah lama bercerai. Dari hasil pernikahannya mereka diketahui telah memiliki anak perempuan usia 11 tahun.

Komentar

VIDEO TERKINI