PTM Dimulai Juli, IDI Makassar Minta Dipertimbangkan Secara Matang

  • Bagikan

Menurutnya, ada 46 listing yang harus diverifikasi yang disediakan oleh verifikator.

Tim verifikator juga dibekali dengan aplikasi untuk memudahkan melakukan checklist 46 indikator. Boleh tidaknya sekolah melakukan PTM, bebernya, itu tergantung dari hasil verifikasi tim verifikator.

Ia juga mengimbau agar tim Verifikator berintegritas dalam menjalankan tugasnya.

“Makanya verifikator yang turun ini sudah saya wanti-wanti, jangan tidak memenuhi malah ditulis memenuhi,”pungkasnya ke fajar.co.id.

Saat ini, vaksinasi Covid-19 untuk guru di Kota Makassar telah rampung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar beralih ke anak sekolah untuk melakukan tes dengan rapid antigen.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, vaksinasi guru sudah selesai, jadi tinggal murid. "Antigennya sudah siap juga,” ungkap Wali Kota Makassar ini.

Menurutnya, status zona wilayah penting untuk diperhatikan sebagai indikator pembukaan sekolah.

Menanggapi kesiapan pembelajaran tatap muka, Kepala Sekolah SMPN 49 Makassar Ihsan mengaku pihaknya telah siap untuk menggelar PTM Tesebut. Demikian pula kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, dr Siswanto Wahab, mengatakan, meski seluruh guru di Makassar telah menjalani vaksinasi. Tidak menjamin proses belajar mengajar nantinya akan bebas dari penularan Covid-19.

Rencana pembelajaran tatap muka per Juli mendatang, bebernya, perlu dipertimbangkan. Pasalnya, kata dr Siswanto Wahab, jika anak-anak terinfeksi Covid-19, siapa yang akan bertanggung jawab.

  • Bagikan