DPRD Sinjai RDP Bahas Hasil STQ

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI— Sebagai bentuk tindaklanjut adanya aspirasi yang masuk Ke DPRD Sinjai, Komisi I DPRD Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Sinjai, Kamis (10/6/2021)

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Komisi DPRD dihadiri Kepala Kemenag H. Abd Hafid M. Talla, perwakilan Kesra Muhammad. Riza serta penyuluh Agama.

Dipimpin Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, yang menyampaikan tujuan rapat ini digelar sebagai tindaklanjut aspirasi yang masuk terkait hasil dari pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang digelar di Kabupaten Sidrap.

“Kita patut bersyukur dengan adanya aspirasi ini, hal ini sebagai bentuk perhatian masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kabupaten Sinjai, olehnya itu hal ini dianggap penting untuk kita bahas bersama terkait hasil dari STQ kemarin yang dilaksanakan di Kabupaten Sidrap,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kemenag, H. Abd. Hafid M. Talla, mengungkapkan bahwa peserta dari Kabupaten Sinjai sudah tampil dengan maksimal namun diakui peserta dari Kabupaten lain juga tampil dengan lebih maksimal juga.

“Olehnya itu, hal tersebut merupakan catatan serta evaluasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas dan potensi terhadap anak-anak kita,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu kendala kualitas peserta kita masih sangat standar dibanding Kabupaten lain, selain itu jam terbang peserta masih sangat kecil ketimbang Kabupaten lain.

“Insyaallah kita akan lebih maksimal lagi dalam menumbuhkan lembaga pengembangan keagamaan terkhusus Tilawatil Quran dengan berkoordinasi bersama Kesra dan kontribusi pondok pesantren,” jelasnya.

  • Bagikan