Bupati Sidrap Temui Ketua LP2M Unhas Bahas Pengembangan Potensi Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Bupati Sidrap, Dollah Mando, menemui Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin, Prof Dr Andi Alimuddin Unde MSi, Jumat (11/6/2021).

Pertemuan berlangsung di Gedung LP2M Universitas Hasanuddin, Kampus Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan KM 10, Tamalanrea, Kota Makassar.

Dalam kesempatan itu, Dollah Mando dan Prof Alimuddin membahas pelaksanaan beberapa program penelitian dan pengabdian LP2M Unhas di Kabupaten Sidrap.

Alimuddin Unde mengatakan, Kabupaten Sidrap memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan serta produk UMKM dan kerajinan olahan.

"Terimakasih kepada Pak Bupati Sidrap yang merespon baik dan gerak cepat terhadap pengembangan potensi di Sidrap, seperti kerajinan eceng gondok, tepung telur, ayam kampung dan gula aren," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap Dollah Mando berharap LP2M Unhas terus mendukung pengembangan potensi, peningkatan kualitas dan kemampuan masyarakat Kabupaten Sidrap.

"Dengan adanya dukungan dari LP2M Unhas, Kami yakin potensi masyarakat Kabupaten Sidrap akan berkembang. Ini sekaligus membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Dollah.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Prof Tahir Kasnawi, Guru Besar Unhas yang merupakan putra Sidrap, sejumlah akademisi, dan pejabat dari Pemkab Sidrap. (rls)

  • Bagikan