Pekerja Proyek Dominan Jawa Tegah, 81 Orang Masih dalam Isolasi di RS Rujukan

  • Bagikan

Untuk isolasinya sendiri, lanjutnya telah disediakan ruangan isolasi dengan masing-masing kamar. "Untuk update per 7 ku Juni RS Pelamonia kita sediakan Tempat Tidur (TT) yakni Aster 42, Sakura ICU 6 dan IGD 2,* terang dia. 

Sementara, Lurah Mangkura Kecamatan Ujung Pandang Bahar Yusuf menjelaskan jika sebelum lebaran, ada beberapa pekerja yang mudik ke kampung (Jawa). Namun, tak menyampaikan pihak kelurahan. 

"Mereka tidak sampaikan (pihak proyek) jika yang pulang ke Jawa itu sekian. Begitu juga saat mereka kembali. Tidak ada laporannya ke saya. Nah, pada hari Jumat sore saya baru tahu bahwa ada yang di isolasi di Pelamonia, 45 orang. Nah itu yang viral," ungkap Bahar Sapaannya.

Ketua RW 1 Kelurahan Mangkura Syamsuddin mengaku slalu berkoordinasi dengan pihak proyek. Tak hanya itu, ia juga setiap saat memantau keadaan proyek dan melakukan penjagaan di sekitar mess pekerja. 

"Kalau pekerja itu memang orang Jawa semua. Hanya beberapa penduduk lokal, seperti penjaga keamanan proyek (Security)," jelasnya. 

Apalagi kata Syamsuddin, memang didominasi dari Jawa. Ada  juga Jakarta, Batak dan Makassar sendiri. Sebab, Ada empat kontraktor yang menangani proyek tersebut. Salah satunya Owner PT Rifai Maju Properti. (rul)

  • Bagikan