Mulai Hari Ini, Sekolah di Sinjai Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 14 Juni 2021 21:37

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di setiap sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Sinjai mulai dibuka. Namun, jumlah siswa dibatasi. Termsuk durasi keberadaan mereka di sekolah turut dibatasi.

Plt Kepala SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Sulaiha mengatakan, pihaknya menerapkan dua sesi dalam PTM terbatas yang dimulai hari ini. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-09.00 Wita. Lalu, sesi kedua dilanjut pukul 10.00-11.00 wita.

Jumlah siswa yang dijadwalkan masuk di hari pertama ini sebanyak 137 orang. Terdiri dari 47 siswa kelas I dan 90 siswa kelas V. “Hanya dua tingkatan kita jadwalkan hari ini, itupun setiap ruangan maksimal 8 orang, ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan,” bebernya, Senin, (14/6/2021).

Dalam kegiatan PTM terbatas ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh saat siswa memasuki sekolah.

Kemudian, diarahkan ke ruangan mereka oleh pengawas yang telah ditunjuk. Sebelum masuk kelas, siswa terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun.

“Siswa menempati kursi sesuai nomor yang telah ditetapkan, ketika selesai ujian, mereka langsung diarahkan pulang, tidak diberikan kesempatan bermain di sekolah,” jelasnya.

Bukan hanya itu, untuk menjaga sterilisasi dari Covid-19, petugas menyemprot disinfektan sebelum siswa pada sesi kedua memasuki kelas.

“Kita jadwalkan ujian ini sampai 14 hari kerja, karena ada lima tingkatan kelas yang mengikuti ujian dengan total 390 siswa,” tambahnya. (sir/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI