Stok Kerap Berkurang, PMI Sinjai Gelar Aksi Donor Darah di Hari Donor Darah Sedunia

Senin, 14 Juni 2021 13:49

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sinjai menggelar kegiatan donor darah di halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin, (14/6/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia.

Ketua PMI Cabang Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, aksi donor darah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berani berbagi demi kemanusiaan.

Apalagi, saat ini stok darah di rumah sakit kerap mengalami kekurangan. Sehingga, melalui aksi tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasien.

“Ini demi kemanusiaan, rumah sakit sering mengalami kekurangan, jadi kami menggelar aksi donor darah untuk memenuhi kebutuhan,” jelas istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ini.

Selain itu, peringatan hari donor darah sedunia ini menjadi momentum menumbuhkan semangat kebersamaan para pendonor dan sukarela, sebagai bagian dari penyebaran nilai aksi kemanusiaan.

Sekaligus menanamkan nilai-nilai kepalangmerahan untuk terus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan suku bangsa agama dan ras.

Selain itu ia mengajak setiap komponen masyarakat khususnya kaum milenial untuk menjadi pelopor donor darah sukarela dengan dapat mengunjungi mobil unit donor darah atau UPT PMI terdekat agar dapat dilayani dengan baik.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada semua jajaran pengurus PMI dan relawan untuk terus berkomitmen dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menyediakan stok darah.

“Kegiatan ini kami lakukan di ruang terbuka untuk menghindari kerumunan tetapi pesertanya kami buka secara umum, semoga bisa maksimal,” tambahnya.

Selain kegiatan donor darah, peringatan hari donor darah sedunia ini juga dilakukan apel bersama. Dihadiri oleh Ketua PMI Cabang Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin, para pengurus PMI Sinjai, anggota PMR, para Korps Sukarela (KSR) serta para relawan PMI. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI