Peduli Petani, Bupati Pangkep Kunjungi Balitsereal Bahas Bantuan Bibit Jagung

Selasa, 15 Juni 2021 18:08

IST

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Perjuangkan petani di Kabupaten Pangkep peroleh bantuan bibit jagung, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau (MYL) datang langsung ke Balai Penelitian Tanaman Seralia (Balitsereal).

Di sana, Bupati termuda di Sulsel itu diterima langsung Kepala Balitsereal, yang akan menyalurkan bantuan bibit jagung unggul untuk lahan seluas 50 hektare di Kabupaten Pangkep.

“Kemarin saya memenuhi undangan dari Balitsereal, bahas bantuan bibit jagung. Itulah yang buat saya hari ini, langsung ke masyarakat sampaikan untuk disiapkan lahannya,” paparnya, Selasa (15/6/2021).

Pihaknya menyebut bahwa petani hanya menyiapkan lahan. Ia akan memfasilitasi dengan Balitsereal mulai dari pemberian bibit, pupuk hingga biaya pemeliharaan.

“Nantinya, hasil panen ini akan langsung dibeli, petani hanya diminta kesediaan lahannya. Bahkan harga juga akan dibeli diatas harga pasar,” ungkapnya.

Kepala Balitsereal, Dr Muh Azrai mengaku, apabila MoU telah berjalan. Maka pihaknya akan menyediakan segala kesiapan untuk petani jagung varietas bibit unggul ini.

“Akan disiapkan mulai penyuluhan dan bimbingan untuk petani, pembibitan, awal tanam, pemeliharaan hingga masa panen,” jelasnya. (fit)

Komentar

VIDEO TERKINI