Rezim Bupati ASA Hadirkan Gedung Perpustakaan Kekinian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) bakal membangun gedung perpustakaan. Rencana pembangunan gedung perpustakaan baru itu disebut kekinian dan representatif.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Mansur mengatakan, pihaknya telah melakukan pengusulan di Aplikasi KRISNA terkait rencana pembangunan gedung perpustakaan megah yang bersumber dari APBN Perpustakaan Nasional RI.

"Rencana pembangunan ini kita sudah usulkan di Aplikasi KRISNA. Semoga pada tahun 2022 mendatang pembangunannya dapat terealisasi," ungkap Mansur saat ditemui di Kantornya, Rabu (16/6/2021).

Lokasinya kata Mansur, tak jauh dari Kantor Dinas Perpustakaan. Sebab, gedung yang ditempati saat ini akan dijadikan sebagai kantor kearsipan.

Selain itu, rencana pembangunan perpustakaan ini merupakan upaya yang dilakukan Bupati Sinjai dengan melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat.

Apalagi, Bupati lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu beberapa waktu lalu telah melakukan silaturahmi dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando di Jakarta.

"Semoga dengan adanya pembangunan gedung baru nantinya minat baca masyarakat atau budaya literasi dapat terus tumbuh di Sinjai," tutupnya. (sir)

  • Bagikan