Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Pembukaan Penyusunan RKBMN 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Harun Sulianto menghadiri pembukaan penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Kemenkumham Tahun 2023, melalui daring di ruang rapat pimpinan, Rabu(16/6/2021).

Kakanwil Harun didampingi Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Bagian Program dan Humas John Batara, dan Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Khomaini.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen pol Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa dalam menyusun Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN), kita harus taat asas. Dan harus memperhatikan perencanaan, pemeliharaan serta penghapusannya. Seluruhnya harus dilandasi pada hasil penelitian.

Untuk itu Komjen pol Andap meminta jajaran yang mengurusi Keuangan dan BMN dapat mengelolanya secara benar.

“Tata kelola aset harus baik, manajemennya harus baik, sasarannya harus tepat, dan dijalankan dengan prosedur yang sederhana dan ringkas melalui proses yang cepat dengan manfaat yang maksimal untuk rakyat,” pesan mantan Kapolda Kepri tersebut.

Lebih lanjut Komjen Andap mengajak jajarannya, dalam penyusunan RKBMN, memahami Rencana Strategis (Renstra) Kemenkumham .

Andap juga berharap, melalui penyusunan RKBMN ini, dapat dihasilkan pemetaan kebutuhan BMN yang akuntabel, efektif, dan efisien pada unit kerja masing-masing.

“Sehingga kita dapat mendukung segala upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional, melalui belanja yang berkualitas,” kata Andap.

  • Bagikan