KASN Verifikasi Penerapan Sistem Merit Lingkup Pemkab Barru

Kamis, 17 Juni 2021 20:19

IST

FAJAR.CO.ID, BARRU — Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melakukan verifikasi Penilaian Penerapan Sistem Merit (PPSM) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Barru. Kegiatan ini berlangsung secara virtual. Dibuka oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, Kamis (17/6/2021).

Turut hadir perangkat Pemkab Barru mendampingi Bupati, seperti Sekda Barru Abustan AB, dan Kepala BKPSDM Barru Nasruddin, Kepala Bagian Hukum Naidah. Mereka mengikuti pertemuan ini dari ruang Basic Information Centre Barru.

Bupati Barru dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas pelaksanaan verifikasi dan penilaian penerapan sistem Merit di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barru tahun 2021 ini.

Kata Bupati, sejak dua bulan setelah dilakukan pembinaan via daring pada bulan April 2021 lalu, akhirnya pihak KASN kembali memberikan tindak lanjut dalam bentuk verifikasi penilaian penerapan sistem Merit pada pemerintah daerah. Ini sebagai bagian dari fungsi pengawasan KASN.

“Kami menghaturkan terima kasih atas segala perhatian dan pembinaan yang sudah dilakukan oleh KASN pada Pemerintah Kabupaten Barru. Sistem Merit ini telah menjadi main stream dalam reformasi birokrasi sebagai janji politik dalam rencana pembangunan Barru,”ucap Suardi Saleh.

Lanjut Mantan Kepala Dinas PU Pinrang itu bahwa, KASN juga telah menghadirkan perangkat lunak berupa sistem informasi yang memudahkan pemerintah daerah untuk melakukan penilaian mandiri penerapan sistem Merit melalui aplikasi SI PINTER. Bupati Barru sangat mengapresiasi hal ini.

“Sebagai perwujudan apresiasi kami atas penerapan sistem KASN tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Barru berkomitmen untuk memberikan dukungan sepenuhnya dalam penerapannya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barru. Ini akan menjadi energi baru dalam tata kelola ASN di Barru,” tuturnya.

Komentar

VIDEO TERKINI