Mapolrestabes Makassar Siapkan Vaksinasi Dosis Kedua

Kamis, 17 Juni 2021 14:54

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Vaksinasi massal yang dilakukan Polrestabes Makassar dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke 75, kini memasuki hari terakhir. 

Kegiatan yang dimulai pada Senin kemarin, berlangsung dibeberapa titik lokasi berbeda-beda. Dan Mapolrestabes Makassar sebagai penutup kegiatan tersebut.

Dari pantauan FAJAR, ada dua tenda peleton yang terpasang di lapangan upacara Mapolrestabes sebagai titik vaksinasi. Banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini. Seperti, masyarakat sipil, pekerja kantoran, pegawai Bank, mahasiswa dan anggota kepolisian lainnya. Di mana rentang usia 18 – 65 tahun. 

Kabag Sumda Polrestabes Makassar AKBP Risman Sani menyebut vaksinasi ini masih dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara porli. 

“Untuk hari terakhir yang diadakan di Mapolrestabes. Hari ini kita upayakan  mencapai 800 vaksin. Kita sasar masyarakat yang memang belum menerima vaksin sama sekali,” ucap Risman, saat ditemui FAJAR, Kamis 17 Juni.

Untuk vaksinasi tahap kedua, kata Risman akan diupayakan. Kira-kira selang dua Minggu mendatang atau paling lama sebulan kedepan. Dengan tetap bekerja sama dengan Bid Dokkes Polda Sulsel sebagai vaksinator. 

“Tetap ada vaksin dosis kedua. Kita akan digelar di sejumlah tempat berbeda. Seperti, Rumah Sakit Bhayangkara, Poliklinik Kesehatan SPN Batua dan sejumlah klinik kesehatan yang ada di Makassar,” terang polisi tingkat dua perwira itu. 

Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel AKBP Sally Hallen menyiapkan 1000 vaksin jenis Astra Zeneca untuk hari ini. Pihaknya menyediakan sekaligus menjadi vaksinator (pelaksana) dalam pemberian vaksinasi massal ini.

“Yah, kita siapkan vaksin dan apa yang dibutuhkan selama vaksinasi berlangsung. Jadi untuk HUT ini berakhir hari ini. Tetapi kami akan terus melakukan vaksinasi massal. Seperti, besok kita adakan di BRI Panakkukang, Senin Markas Brimob dan Selasa di Pelabuhan,” jelasnya. 

Komentar

VIDEO TERKINI