Peringati Bulan Bung Karno, BMI Kumpulkan Entrepreneur dan Milenial di Toko Roti Pangkep

Sabtu, 19 Juni 2021 10:05

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Entrepreneur dan milenial dikumpul dalam rangka mengikuti pelatihan pembuatan pizza memperingati Bulan Bung Karno di Toko Roti Pangkep, Jumat (18/6/2021).

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep, Muammar Muhayang mengatakan bahwa, pelatihan pembuatan pizza ini digelar untuk mengembalikan produktivitas UMKM dan UKM yang ada di Kabupaten Pangkep.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan anggota BMI Pangkep yang merupakan ormas sayap partai PDI Perjuangan serta hadir pula para UKM binaan BMI Pangkep.

“Bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang ditujukan agar masyarakat khususnya kaum muda di pangkep menjadi seorang wirausaha mandiri atau enterpernuer, khususnya di bidang kuliner,” jelasnya.

Pelatihan tersebut mengangkat tema Mengangkat Ayo Berdikari yang berarti Berdiri Diatas Kaki Sendiri, katanya, ini merupakan salah satu cita – cita Bung Karno.

“Pelatihan ini digelar juga dalam rangka Bulan Bung Karno. Harapannya, untuk mewujudkan cita-cita Bung Karno, agar kita bangsa Indonesia bisa mandiri dan produktif berkarya serta berkreasi,” bebernya.

Banteng Muda Indonesia Pangkep juga ditangan Muammar yang akrab disapa MM ini, berharap agar semangat berdikari atau berwirausaha di Pangkep terus tumbuh dan berkembang.

“Karena semakin banyak anak-anak muda atau masyarakat yang berwirausaha akan membangun ekosistem usaha yang multimanfaat di Pangkep ini,” bebernya. Disamping itu juga, mampu membuka lapangan kerja, menggerakkan perekonomian serta mengatasi kemiskinan di Pangkep,” tambahnya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI