Imigrasi Tiada Henti Melayani, Tak Terhambat Hari Libur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lagi-lagi Kanim Makassar melakukan pelayanan terbaik untuk kenyamanan masyarakat. Jika Sabtu (19/06/2021) menggelar KAISAR MANDALA (Kanim Makassar Melayani Pada Hari Libur Anda) yaitu pelayanan paspor pada hari libur di kantor imigrasi di daerah Daya-Kota Makassar; maka pada Minggu (20/06/2021) melakukan pelayanan paspor secara jemput bola dengan fasilitas pelayanan kemudahan mendapatkan paspor (eazy passport).

Dengan mengutip laporan dari Nur Arifandi Kasi Yanverdoklan-Kanim Makassar yang bertanggung atas penerbitan paspor, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Dodi Karnida menyatakan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Salodong.

“Tim kantor imigrasi melayani permohonan paspor bagi 146 Taruna/Taruni Smester IV Program Pendidikan Tekhnika yang akan melakukan praktek pelayaran lintas negara. Mereka itu ada yang memohon paspor baru dan ada juga yang memohon paspor penggatian,” katanya.

Pelayanan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan sehingga kepada para petugas terlebih dahulu dilakukan swab test antigen dan semuanya negatif. Selain dilayani pegawai imigrasi, kegiatan ini juga melibatkan 2 orang Taruna dan 2 Taruni Politeknik Keimigrasian yang sedang melakukan kegiatan Orientasi Lapangan dan Praktek Kerja Lapangan.

”Kegiatan kerja sama pelayanan eazy passport ini akan terus dikembangkan jajaran keimigrasian karena merupakan salah satu target kinerja keimigrasian tahun 2021. Kerja sama dilakukan dengan berbagai pihak misalnya dengan komunitas perumahan /perusahaan yang para warga/pegawainya akan memohon paspor dengan jumlah signifikan, maka kami akan datang melayani,” pungkas Dodi. (rls)

  • Bagikan