40 Peserta Ikuti Pelatihan Khatib dan Imam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sebanyak 40 orang peserta dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai mengikuti training atau pelatihan Khatib dan Imam di Gedung Pertemuan Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Training yang diselenggerakan Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar yang merupakan perwakilan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) bekerja sama dengan Baznas Sinjai resmi dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Direktur AMCF, Lukman Samad mengatakan dalam pelaksanaan training ini dimana peserta dibekali dengan berbagai keterampilan atau skil terkait dengan dunia dakwah. Sehingga wawasan dan pengetahuan yang didapatkan betul-betul bisa mencerahkan ummat, juga bisa menjadi mitra dengan pememerintah dalam membina masyarakat.

"Jadi tujuannya untuk memberikan wawasan keterampilan dan ilmu kepada para Dai supaya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di masyarakat betul melakukan program dakwah itu secara terorganisir, sistematis melalui perencanaan yang baik sehingga tujuan dakwah itu bisa tercapai," ujarnya.

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir menuturkan, kegiatan tersebut terselenggara dalam menjawab sekaligus merespon keluhan dari Kepala Desa yang meminta bagaimana Baznas berperan untuk menghadirkan dai-dai yang kualitatif dalam memberikan pencerahan ditengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan kehadiran peserta yang satu orang per desa betul-betul bisa memberikan pencerahan di masyarakat. Apalagi,
kami sudah komitmen dengan AMCF untuk melakukan pelatihan selanjutnya sehingga 80 desa/kelurahan di Sinjai itu bisa tercover dan mudah-mudahan setelah pelatihan tingkat desa kita bisa laksanakan ditingkat Kecamatan," imbuhnya.

  • Bagikan