Beri Kemudahan, SMPN 6 Makassar Siapkan Layanan Khusus Pendaftar PPDB

Senin, 21 Juni 2021 14:45

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD SMP jalur zonasi resmi dibuka hari ini, Senin, 21 hingga 25 Juni mendatang.

Dengan menerapkan sistem daring, masih banyak orang tua siswa yang mengalami kendala. Seperti gagal mengakses situs maupun dari orang tua siswa yang gagap teknologi (gaptek).

Hal tersebut mendorong SMP Negeri 6 Makassar membuat layanan khusus di sekolah. Hal ini untuk memudahkan para orang tua untuk mendaftarkan anaknya di situs PPDB.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Makassar, Munir Mangkanya mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menerima 10 aduan dari orang tua siswa yang terkendala akses PPDB.

“Layanan khusus yang tidak bisa mengakses, ada 10 orang yang datang mereka tidak bisa mendaftar, kadang juga ada yang gaptek. Ada yang tidak bisa login, dia menelpon, kita bilang ke sekolah saja,”ujar Munir.

Dia menyebut, ada tiga posko yang disiapkan. Mulai dari posko pengaduan, layanan khusus, dan verifikator berkas.

“Empat orang di pengaduan, enam Layanan khusus untuk membantu orang tua siswa yang terkendala di pendaftaran, danVerifikator berkas 10 orang,”terangnya.

Sejauh ini, kata Munir, pihaknya telah memverifikasi 18 berkas. Meski ia yakin sudah banyak melakukan pendaftaran. Namun belum memasukkan berkas. Seperi Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Lulus (SKL), Akte Kelahiran.

“Kendala hari ini, orang tua belum upload berkasnya. Tapi dia belum upload SKL dan KK, Akte Kelahiran. Mungkin karena waktunya masih panjang,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI