Disambut Dollah Mando, LP2M Unhas Kunjungi Berbagai Lokasi di Sidrap

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP--Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M) Universitas Hasanuddin, melakukan kunjungan ke Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (21/6/2021). Tim dipimpin Ketua LP2M Sidrap, Prof. D. Alimuddin Unde.

Kedatangan mereka disambut Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di ruang kerjanya, Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Kunjungan membahas kelanjutan kerjasama penelitian dan pengabdian LP2M Unhas di Kabupaten Sidrap. Tim juga mengagendakan kunjungan lapangan ke berbagai lokasi pengembangan potensi.

Prof. Alimuddin Unde mengatakan, Kabupaten Sidrap memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan.

"Ada juga produk UMKM dan kerajinan olahan, seperti pembuatan kue dari tepung telur, peternakan lebah madu, ayam, bebek,
dan peternakan sapi," lontarnya.

Ia menambahkan, LP2M Unhas siap mendukung pengembangan potensi-potensi tersebut.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan LP2M Unhas di kabupaten Sidrap.

"Harapan kita kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menunjang ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap," kata Dollah.

Usai pertemuan, kegiatan dilanjutkan kunjungan lapangan, di antaranya, di Kecamatan Panca Lautang, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Pitu Riase.

Hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati, Patahangi Nurdin, Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad, Kadis Peternakan dan Perikanan Samuel, Kadis TPHPKP, Ibrahim, Kadis Perindag Ahmad Dollah, Kadis Porapar, Andi Anis, serta para OPD terkait.

  • Bagikan