Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Gelar Yudisium Periode Juni

Senin, 21 Juni 2021 19:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan yudisium periode Juni 2021. Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Aula Molar FKG, Kampus Tamalanrea Unhas, serta terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, mulai pukul 13.00 WITA, Rabu (16/6).

Turut hadir secara langsung pimpinan FKG Unhas, para Anggota Senat, Guru Besar, Direktur dan para Wakil Direktur RSGMP Unhas, Gugus Penjaminan Mutu, para Ketua Program Studi dan Departemen serta sivitas akademika FKG Unhas.

Pada periode ini, FKG Unhas mengukuhkan 2 orang Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia (Sp.Pros), 29 orang tahapan Profesi Dokter Gigi serta 1 orang Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG).

Dekan FKG Unhas Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada peserta yudisium serta para orang tua dan keluarga atas capaian anak-anaknya yang telah berhasil menyelesaikan studinya, baik pada tahapan spesialis, profesi dokter gigi, dan sarjana kedokteran gigi.

Alumni FKG Unhas telah mencapai 2.838 lulusan. Dengan rincian Dokter Gigi sebanyak 2.699 orang dan Dokter Gigi Spesialis sebanyak 139 orang.

“Ini merupakan amanah dan tanggung jawab kami sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi. Kami senantiasa berbenah baik dari segi manajemen pengelolaan, sumber daya manusia, maupun infrastruktur serta fasilitas pembelajaran sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas belajar-mengajar di FKG Unhas,” jelas drg. Ruslin

Lebih lanjut, drg. Ruslin menuturkan bahwa sebagai institusi pendidikan yang berada di Indonesia bagian Timur, FKG terus berinovasi. Mengingat masalah kesehatan gigi dan mulut di Indonesia masih tinggi khususnya di Indonesia Bagian Timur dengan rasio jumlah penduduk yang memiliki tenaga medis masih jauh dari angka ideal.

Komentar

VIDEO TERKINI