Demi Pengembangan Kampus dan Alumni, Rektor UNM Ajak Lulusan 2016-2020 Isi Tracer Studi

Selasa, 22 Juni 2021 18:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) mengimbau sekaligus mengajak kepada para mahasiswa lulusan tahun 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020 untuk mengisi survey tentang tracer studi yang disebar lewat pesan broadcast.

Lantas, apa asas manfaat tracer studi bagi lulusan/alumni serta bagi kampus UNM? Tracer studi tersebut merupakan sistem mengenai jejak atau situasi alumni saat ini khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, dan pemamfaatan pemerolehan kompetensi selama kuliah.

Alumni UNM juga bisa memantau informari menganai kampus secara online, alumni bisa juga ikut berpartisipasi dalam pengembangan mutu kampus untuk meningkatkan status kampus ataupun program studi sendiri.

Selain itu, para alumni yang telah bekerja juga dapat membantu alumni satu almamater dengan memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan via sistem itu sendiri, tentunya hal itu dapat memperluas jaringan dan saling mengenal alumni.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP, IPU, ASEAN, Eng mengajak kepada seluruh Alumni UNM lulusan 2016-2020 untuk ramai-ramai mengisi kuesioner pelacakan alumni, sekaligus untuk melengkapi data anda di Kemendikbud Ristek RI. Tracer Studi ini untuk peningkatan rangking UNM terkait aspek pemeringkatan Perguruan Tinggi.

“Mari para alumni untuk mengunjungi website dan mengisi data yang disajikan. Alumni kita sangat banyak, bahkan ada yang sudah berkarir diberbagai Instansi, baik di Pemerintahan dan swasta, guru, ada juga di dunia usaha,” ujar Prof Husain, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, data dan informasi yang diisi sangat bermanfaat besar untuk kepentingan akreditasi prodi dan institusi, perbaikan dan pengembangan kurikulum dalam rangka membangun kesesuaian antara output kompetensi yang diperoleh selama jadi mahasiswa.

Komentar

VIDEO TERKINI