Hebat, Parepare Juara I Lomba Pasar Pangan Aman Tingkat Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Pasar Sumpang Minangae yang terletak di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare berhasil meraih juara I dalam lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas tingkat nasional.

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki didampingi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dr Penny K Lukito, MCP diterima oleh Wali Kota Parepare, Dr Taufan Pawe SH MH di Jakarta, Selasa, (22/6/2021).

Predikat sebagai juara I pada lomba pasar pangan aman ini menjadikan Parepare terbaik di tingkat nasional dalam memproteksi konsumen dari bahan-bahan pangan berbahaya.

Mengusung inovasi “Gadis Paman” atau Gabungan Dinas Pangan Aman, memastikan 11 dinas atau SKPD lingkup Pemkot Parepare yang tergabung melaksanakan tupoksi masing-masing dalam mewujudkan komitmen menghadirkan pasar yang aman serta bebas dari pangan berbahaya dengan konsep “Destinasi Belanja dan Wisata”.

Penghargaan atas pasar rakyat bersertifikat SNI dilengkapi ruang laktasi, pos kesehatan, mushallah, toilet, sarana parkir, ruang pengaduan konsumen, bank sampah, dan etalase produksi home industri dan pelaku UKM, serta sarana dan prasarana lainnya menjadi koleksi ke-189 atas penghargaan yang dipersembahkan Taufan Pawe selama memimpin daerah bertajuk Kota Cinta ini.

“Alhamdulillah, hari ini Bapak Walikota kita kembali mempersembahkan penghargaan bergengsi skala nasional untuk masyarakat Parepare. Penghargaan sebagai juara I lomba pasar pangan aman ini menjadi penghargaan ke-189 di era kepemimpinan Bapak Dr HM Taufan Pawe SH MH,” ungkap Amarun Agung Hamka, Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare yang ikut mendampingi.

  • Bagikan