MCC Audiensi ke Wali Kota Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Makassar Cycling Club (MCC) audiensi kepada Wali Kota Makassar (22/6) dalam rangka memberikan masukan dan gagasan kepada Pemerintah Kota Makassar.

Audiensi dihadiri Oleh Ketua MCC, Liem Tjong San, Dewan Penasehat MCC Pieter Witono, rusdy sekretaris MCC, Humas MCC Anggiat Sinaga dan beberapa anggota seperti : hamzah, malik, asnur serta wira

Ketua MCC Liem Tjong San mengatakan ada beberapa hal yang menjadi perhatian bagi komunitas sepeda yang ada di Makassar sehingga ada beberapa hal yang menjadi masukkan kepada pemkot.

"Saran yang kami berikan diantaranya pemintaan Petugas Satpol PP di setiap perempatan yang ada di kota Makassar sehingga dapat menegur para pesepeda yang tidak mengikuti aturan dan juga dapat membantu petugas dari kepolisian dan dishub dalam menjalankan tugasnya," katanya.

“Ada juga usulan jangka pendek yang kami sampaikan kepada pak Wali yaitu, agar Pemkot bisa mempercepat Penggalian Jalan serta perbaikan jalan-jalan yang berlubang dan juga dibuatkan jalan tembus dari CPI menuju Tanjung Bunga (Samping SPBU TSM) sehingga teman-teman komunitas sepeda bisa melakukan kegiatan bersepeda tanpa menganggu kendaraan bermotor di jalan raya," lanjut pria yang akrab dipanggil Pak San.

Untuk usulan jangka panjang MCC menyampaikan agar dibuat rute sepeda SKY LANE seperti yang ada di Thailand hanya saja jaraknya tidak jauh yakni 10Km, dan rute tersebut bisa dijadikan objek pariwisata baru dan memberi ruang untuk usaha-usaha seperti Cafe, Resto bahkan penginapan.

  • Bagikan