Tingkatkan Solidaritas, HMPS PTP FT UNM Gelar Lomba Olahraga dan Seni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Teknologi Pertanian (HMPS PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar HMPS PTP Cup.

Kegiatan itu merupakan ajang perlombaan olahraga dan kesenian antar mahasiswa di prodi PTP FT UNM.

Gelaran tersebut selain untuk menjaring bakat-bakat olahraga dan seni di lingkup prodi, juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui rutin berolahraga merupakan hal yang penting ditengah pandemi Covid-19. Olahraga dapat menghindarkan kita dari infeksi virus covid-19, dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ketua HMPS PTP FT UNM, Akbar menyebut ajang ini merupakan kegiatan rutin dari himpunan disela pergantian semester. Ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan keakraban antar angkatan.

"Salah satu tujuan HMPS PTP Cup untuk menjalin keakraban sesama masyarakat PTP, selain itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dimasa pandemi Covid-19," ucap Akbar di laboratorium PTP, Selasa (22/6/2021).

Ia pun berujar kegiatan ini akan memberlakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Ketua Prodi PTP FT UNM, Andi Sukainah menyebut kegiatan ini merupakan yang positif, sebab merupakan ajang keakraban antar dosen dan mahasiswa.

"Saya rasa ini kegiatan yang bagus ya, saya harap dapat mengembangkan kreativitas dan semangat mahasiswa dan dosen," ujarnya.

"Pada hari ini dilaksanakan laga pembuka yaitu futsal antara dosen vs angkatan 2020," ujarnya.

  • Bagikan